Tuesday, May 21, 2013

Finding (My) Superman

Posted by Unknown at 5:23 AM

Alkisah, duluuuuuuuuuu banget, ada seorang anak perempuan kecil yang sangat tergila-gila pada Superman. Saking kagumnya dia pada Man of Steel itu, dia jadi begitu kreatif menyulap taplak meja ibunya menjadi jubah dan berusaha lompat dari atas lemari untuk terbang. Untung sebelum ide ajaib itu terlaksana, sang ibu keburu nongol, jadi anak perempuan itu lolos dari resiko patah leher dan benjol segede jengkol.
            Kejadian jaman jahiliyah itu teringat lagi waktu saya nonton film Superman Returns di sela-sela liburan. Kalo inget kejadian itu, yang terlintas di kepala adalah pertanyaan,”Kok dulu saya bisa bego banget gitu ya?”
            Hehehe, sebenernya ini kebodohan masa kecil yang dirahasiakan. Tapi setelah puluhan tahun berlalu, kayaknya boleh dong diceritain untuk sekedar mengenang indahnya masa kanak-kanak yang nggak akan terulang lagi.
            Yup, saya kecil emang pengagum berat Superman. Di umur yang baru menjelang enam tahun itu saya udah punya sejembreng merchandise Superman kayak kaset, buku komik, poster, baju dll. Tapi ada satu benda yang paling saya sayangi, yaitu boneka Superman seukuran Barbie yang bener-bener mirip tokoh aslinya waktu itu, Christopher Reeve, lengkap dengan spit curl di kening. Kalo tertiup angin, jubah merah boneka itu bisa berkibar-kibar gagah. Keren banget deh pokoknya!
            Bisa dibilang Superman tuh cinta pertama saya (halah!). Lucunya, saya juga suka terpesona setiap kali ketemu orang yang (agak) mirip tokoh ciptaan Jerry Siegel dan Joe Shuster itu. Pernah suatu ketika saya dan adik cowok saya yang berumur empat tahun diajak ke resepsi perkawinan teman ibu. Sampe di tempat acara, saya histeris ngeliat salah seorang penerima tamu yang pake jas lengkap plus kacamata mirip Clark Kent. Saya langsung narik tangan adik saya trus ngomong, “Iiiih, Om itu kayak Supermaaannn!!!”
            Norak. Mungkin ortu saya dulu mikir, “Masya Allah, ni anak kok kecentilan banget ya?”
            Kalo jaman dulu udah ada tren foto bareng artis, kayaknya saya bakal ngotot minta difoto bareng penerima tamu yang geer banget disangka Superman itu.
            Anyway, it’s over.
            Oh, no!  Sorry, it’s not over yet.
Belum berakhir sebenernya.
Ya, karena sampe saat ini pun saya masih berharap ada  ‘Superman’ lain yang datang menjemput saya untuk ‘terbang’ bersama mengarungi hidup. Superman satu ini bukan Kal El yang berasal dari Planet Krypton. Dia manusia bumi juga dan yang paling penting, dia nggak pake setelan biru ketat yang legendaris itu. Dia Superman yang gagah berani di medan jihad tapi cuma takut pada Allah SWT, bukan pada Cryptonite. Jubahnya adalah iman dan taqwa. Meski dia nggak sebrilian Clark Kent atau sekeren Brandon Routh, dia punya hati yang luas, yang mau menerima saya apa adanya. That’s  my real Superman! ^_^
Photo courtesy http://rawrgg.com/wp-content/uploads/2012//Brandon_Routh_in_Superman_Returns_Wallpaper_18_1280.jpg

0 comments :

Post a Comment

 

A Piece of Heaven Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review